Bulan April ini akan menjadi bulan peringatan 100 hari meninggalnya Sitor Situmorang. Bila berbicara mengenai Sitor Situmorang kita sebenarnya sedang mengenang seorang sastrawan yang serba bisa. Ia bisa menulis cerpen, puisi dan juga kritik sastra. Sebagai penulis, ia pernah menulis karya non-fiksi dan studi antropologis tentang masyarakat Batak. Tidak hanya itu sebagai seorang jurnalis, pada masa awal karirnya Sitor juga menuliskan banyak reportase dan opini yang bernas.

Itu sebabnya kami akan menjadikan Peringatan 100 hari Sitor Situmorang sebagai momentum untuk menyajikan kembali kenangan: Siapakah sebenarnya Sitor? Apa saja karyanya? Bagaimana ia di mata kawan kawan dekatnya? Apa kontribusinya bagi lingkungan sekitarnya? Apa perannya bagi Indonesia? Apa semangat dari mendiang yang bisa terus dilakukan oleh generasi muda Indonesia?

Untuk melengkapi peringatan itu, kami secara khusus akan menerbitkan kumpulan cerpen lengkap Sitor Situmorang berjudul Ibu Pergi Ke Surga dengan sampul baru dengan cara crowdfunding. Kawan-kawan akan mendapatkan buku ini tepat pada acara 100 kenangan Sitor Situmorang yang akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Senin-Rabu, 20-22 April 2015.

Mock Up Buku Sitor_

Untuk 10 paket buku Sitor Situmorang berisi kumpulan cerpen lengkap Ibu Pergi ke Surga dan buku biografi singkat Sitor Situmorang, kami tawarkan kepada kawan-kawan senilai Rp 1.650.000 (satu juta enam ratus lima puluh ribu rupiah). Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu membiayai acara peringatan 100 Kenangan Sitor Situmorang.

Komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s